Popular Post

Posted by : Dinii Rabu, 18 Maret 2015


Orang yang suka menggigit kuku punya sifat ini...
Ilustrasi menggigit kuku. ©2015 Merdeka.com/pecsma.hu
 Studi terbaru mengungkapkan bahwa orang yang suka menggigit kuku dan menarik kulit (kering) di sekitar kuku merupakan tanda orang perfeksionis.
Studi ini dilakukan oleh Profesor Kieron O'Connor dari Universitas Montreal. Dia telah menganalisis 48 orang, setengah dari mereka memiliki perilaku berulang yaitu menggigit kuku, menarik rambut dan menarik kulit di sekitar kuku.
Responden diminta untuk ikut ambil bagian dalam empat sesi. Setiap sesi dirancang untuk memicu peserta merasakan empat situasi, yakni stres, relaksasi, frustrasi, dan kebosanan.
Mereka yang memiliki riwayat perilaku berulang dilaporkan memiliki dorongan lebih besar untuk mengulangi perilaku yang sama selama sesi kebosanan dan frustrasi.
Sarah Roberts, peneliti yang terlibat dalam studi yang diterbitkan dalam Journal of Behaviour Therapy and Experimental Psychiatry, menulis: "Hasil ini sebagian mendukung hipotesis kami bahwa peserta lebih cenderung terlibat dalam perilaku yang berulang-ulang ketika mereka merasa bosan, frustrasi, dan tidak puas daripada ketika mereka merasa santai."
Berdasarkan studi tersebut, perilaku repetitif, seperti menggigit kuku, memainkan rambut atau menarik kulit (kering) di sekitar kuku, tidak hanya disebabkan oleh rasa gugup, melainkan indikator dari sikap perfeksionis.
Menurut Profesor Kieron, perfeksionis lebih rentan terhadap frustrasi, ketidaksabaran, dan ketidakpuasan ketika mereka tidak berhasil mencapai tujuan, dan juga mengalami tingkat yang lebih besar dari kebosanan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Learn Is Fun! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -