Popular Post

Posted by : Dinii Selasa, 24 Maret 2015

Apa yang terjadi jika jerawat tiba-tiba muncul di wajah anda?? Panik ataukah risih? Semua orang sudah pernah menalami hal tersebut. Jerawat tentu menjadi masalah bagi sebagian orang terutama bagi sebagian kaum wanita. Munculnya jerawat di wajah dapat menimbulkan rasa risih dan kurang percaya diri di hadapan orang. Oleh karena itu banyak orang lebih memilih membeli produk produk kesehatan modern yang berbahan kimia untuk menghilangkan jerawat namun dengan memakai produk tersebut belum tentu jerawat tersebut bisa hilang dengan seketika, bisa saja jerawat makin banyak jika pengobatannya tidak cocok atau bisa menimbulkan hal serius pada kulit. Ada baiknya mencoba pengobatan tradisional atau menggunakan bahan alami untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh di wajah dengan cepat dan aman. Artikel berikut akan mengulas bahan alami dan tips untuk menghilangkan jerawat di wajah alami dan cepat serta juga aman.


1. Menghilangkan jerawat dengan menggunakan Madu
Sejak dahulu kala madu dipercaya oleh orang dapat menghilangkan berbagai jenis penyakit. Cairan kental yang sangat manis rasanya ini yang berasal dari lebah mempunyai banyak khasiat atau manfaat. Bahkan dalam Alquran juga dibahas mengenai manfaat madu dan khasiat yang terdapat didalamnya. Madu juga dapat membantu menghilangkan jerawat dengan mudah dan tentu saja alami. Namun sebelum melakukan pengobatan menggunakan madu ada perlunya anda mengetahui madu yang digunakan itu madu asli atau palsu. Berikut tips menghilangkan jerawat menggunakan madu.
  1. Siapkan madu namun terlebih dahulu hangatkan madu tersebut.
  2. Setelah itu kemudian oles madu di wilayah diaman terdapat jerawat
  3. Diamkan terlebih dahulu jangan dibilas sekitar 2 – 3 jam
  4. Setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat
  5. Cobalah lakukan tips ini secara teratur supaya jerawat dapat hilang tanpa perlu menggunakan bantuan produk kecantikan yang mahal harganya.
Bahan Alami, Tips, Menghilangkan Jerawat, Cepat

2. Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
Seperti yang sudah diketahui kandungan yang banyak terdapat dalam Jeruk Nipis yaitu vitamin A, B1 (Thiamin) serta C. Vitamin A berperan untuk melindungi elastisitas kulit serta menjaga kulit agar terlihat kencang. Sedang manfaat vitamin B1 (Thiamin) yakni satu diantara manfaat serta fungsi vitamin B1 yaitu melindungi kelancaran aliran darah, dalam kaitannya dengan jerawat hal semacam ini sangat penting untuk kesehatan kulit (terutama muka). Serta vitamin C, seperti sudah kita ketahui bahwasanya vitamin C adalah zat anti-oksidan yang tedapat dalam tubuh yang berguna untuk mencegah beragam penyakit yang dikarenakan oleh radikal bebas. Lantaran, satu diantara aspek pemicu timbulnya jerawat yaitu radikal bebas yang mungkin datang dari makanan, polutan atau juga dari dalam tubuh anda (stress). Cara mengobati jerawat menggunakan jeruk nipis adalah teteskan perasan jeruk nipis diatas kapas, lalu oleskan secara merata pada jerawat di wajah. Diamkan sepanjang 10 sampai 15 menit, lalu bilas bersih dengan menggunakan air hangat.

3. Menghilangkan Jerawat dengan menggunakan Putih Telur 
Putih telur diketahu memiliki kandungan protein yang sangat banyak, oleh karena itu biasa dipergunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah. Ambillah satu butir telur, lalu pisahkan kuning dengan putihnya. Kemudian pisahkan kuningnya, kemudian kocoklah putih telur, lalu berikan ke semua muka. Diamkan sepanjang 15 menit serta cucilah.

4. Menghilangkan Jerawat dengan menggunakan Lidah Buaya 
Seperti kita ketahui Lidah buaya umumnya dipakai untuk menghilangkan bekas luka bakar, namun bisa pula digunakan untuk menangani luka sisa jerawat di muka. Berikan getah aloe vera pada sisa luka serta cobalah gunakan secara teratur sehari sekali hingga jerawat menghilang.

Sebenarnya hal terpenting agar jerawat bisa segera hilang dari wajah adalah melakukan perawatan secara rutin atau teratur. Cobalah untuk berhenti mengkonsumsi makanan-makanan yang pedas atau berminyak karena makanan tersebut bisa menyebabkan jerawat muncul, selain itu cobalah untuk selalu membersihakan wajah sebelum tidur dan jika jerawat muncul jangan mencoba untuk menyentuh atau berusaha utuk memecahkan jerawat tersebuh. Cobalah lakukan hal tersebut secara rutin dan sabar. Keberhasilan dalam menggunakan pengobatan secara alami menggunakan bahan-bahan tradisional tergantung pada teraturnya dalam melakukan perawatan. Kelebihan menggunakan pengobatan tradisional adalah efek sampingnya yang dikatakan sangat kecil dibanding menggunakan obat-obatan modern yang banyak dijual dipasaran. Itulah informasi tentang Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat atau berguna bagi pembaca sekalian. Terima kasih :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Learn Is Fun! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -