Popular Post

Posted by : Dinii Rabu, 12 November 2014

Otak adalah orang paling penting dalam tubuh manusia. Namun cara kerja otak paling sulit dipahami dibanding organ tubuh lainnya. Otak mengontrol setiap fungsi utama tubuh, dan bagian paling penting supaya memiliki kehidupan yang sukses dan bahagia. Karena terlalu kompleks, faktor gaya hidup bisa memengaruhi kinerjanya. Makanan adalah salah satu faktor utama dalam mengoptimalkan fungsi otak dan mencegah penyakit otak, namun banyak orang tidak menyadari makanan apa yang harus disantap untuk memaksimalkan kinerja otak. Berikut ini makanannya:
1. Minyak ikan sangat penting bagi otak dan sistem saraf. Ikan seperti sarden, teri, dan salmon mengandung asam omega-3 dan lemak esensial, yang bisa memengaruhi fungsi otak, meningkatkan komunikasi antara sel-sel otak, dan menjaga kesehatan otak.
2. Cabai sebenarnya makanan terbaik otak karena mengandung jumlah vitamin C yang sangat besar (melebihi kadar vitamin C jeruk).
3. Biji labu kaya dengan zinc atau seng, kandungan mineral yang berfugsi meningkatkan memori. Ada banyak cara untuk menikmati biji labu. Anda membutuhkan sekitar satu gemggaman biji labu per hari untuk menjaga otak Anda tetap dalam keadaan prima.
4. Tomat berguna untuk mencegah penyakit otak. Itu karena tomat mengandung antioksidan lycopene, yang menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi tomat dapat membantu melindungi penyakit otak seperti Sindroma Alzheimer.
5. Brokoli merupakan makanan otak yang bagus. Tamanan hijau ini mengandung vitamin K, vitamin C dan antioksidan. Vitamin K yang menjaga fungsi otak dan dapat membantu mencegah demensia.
6. Kacang jenis apapun mengandung vitamin E, yang bisa mencegah kehilangan memori. Kacang juga mengandung banyak lemak sehat.
7. kacang kakao (kacang dari mana coklat dibuat) telah terbukti meningkatkan kesehatan otak. Faktanya cokelat kebanyakan mengandung jumlah kacang yang sangat kecil. Solusinya makanlah beberapa kotak cokelat hitam hitam sehari dengan persentase kakao seperti 85 persen. Memang rasanya agak pahit, tapi cukup menyehatkan.
8. Blueberry telah dinyatakan sebagai makanan super. Bukan saja mereka baik untuk kesehatan tubuh Anda, tetapi juga mengandung banyak antioksidan dan vitamin yang bisa membentengi kesehatan otak Anda.
9. Biji rami mengandung banyak lemak yang sangat sehat, yang bisa meningkatkan fungsi otak. Di pasaran biji Ramj banyak dijual dalam bentuk roti untuk bubur. Cara menikmatinya campurlan mereka dengan makanan lain.
10. Nutrisi Kolin Kolin sebenarnya diproduksi tubuh namun dalam jumlah yang kecil. Makan telur dapat membuat perbedaan yang sangat signifikan untuk kesehatan otak Anda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Learn Is Fun! - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -